Ini dia Sekolah Kapal Pesiar Terbaik di Indonesia

Sekolah kapal pesiar terbaik di Indonesia. Jika kakak sudah mencari-cari info sekolah kapal pesiar dan masih bingung untuk menentukan pilihan anatara sekolah A atau B atau C,D,E dan lain sebagainnya.

Tenang saja, karena EsKa akan kasih tahu apa saja yang perlu diperhatikan untuk menentukan sekolah kapal pesiar terbaik bagi kakak. Jelas dong kenapa yang terbaik? Karena yang terbaik pastinya akan memberikan kepastian dan kemudahan bagi kakak dalam segala proses nantinya. Sudah siap kak…? Lanjut…

Sekolah Kapal Pesiar Terbaik di Indonesia

Secara Umum untuk menentukan sekolah kapal pesiar terbaik sama halnya dengan menentukan sekolah-sekolah lainnya.

Bila kakak ingat waktu dulu lulus dari sekolah tingkat menengah. pasti kakak juga merasa harus memilih antara beberapa pilihan sekolah tingkat atas yang ada di daerah kakak. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya ditentukanlah sekolah yang sesuai dengan kriteria kakak, yang bakal menjadi orang tua kedua dan memberi segala bekal untuk menemani perjalanan hidup kedepan.

Poin Pertama

Cek Badan Hukum / Legalitas

Apasih badan hukum atau legalitas ? Ribet amat yah, hehe…

Santai kak untuk yang satu ini gampang kok, kakak tinggal kunjungi situs penerbit izin lembaga non formal sesuai daerah lokasi sekolah yang kakak akan daftar.

Misalnya nih sekolah yang akan kakak tuju ada di sleman, kakak buka saja situs dinas pendidikan sleman, cari data perizinan non formal atau LKP. Jika nama sekolah ada terdaftar disitu bisa dipastikan sekolah berbadan hukum atau punya legalitas.

Selain mengecek data dari dinas setempat kakak juga bisa cari tahu apakah sekolah sudah terakreditasi atau belum. biasanya untuk sekolah yang sudah terakreditasi tentunya sudah punya legalitas juga. Untuk informasi ini akan lebih mudah dicek.

Kok bisa? ya karena kebanyakan mereka akan menaruh informasi akreditasi di situs resmi sekolah. Jadi kakak gak perlu lagi cari-cari ditempat lain, karena yang kaka cari ada didepan kakak. hihi…

Oke selanjuntnya.

Cek Tahun Berdiri

Apalagi ini? Tahun kemerdekaan negara Indonesia?

Tentu bukan dong, kalo yang itu dah pada tahu semua kan ya. Mengetahui tahun berdiri sekolah kapal pesiar berarti mengetahui berapa lama sekolah tersebut telah beroperasi. Untuk kriteria sekolah kapal pesiar terbaik setidaknya sudah beroperasi selama 3 tahun. Dengan demikian bisa diketahui bagaimana presentase kesuksesan para alumninya. Yang menjadi cerminan kesuksesan juga untuk sekolah kapal pesiar.

Dan yang ketiga, sudah ada sedikit bocoran ya tadi.

presentase alumni yang berhasil bekerja di kapal pesiar

EsKa kasih tau nih kak, dari jumlah alumni yang berhasil bekerja di kapal pesiar dapat menunjukan seberapa berhasil sekolah kapal pesiar dalam mendidik peserta didiknya. Kakak gak mau dong sudah susah payah mengikuti pendidikan, eh gak bisa kerja dikapal pesiar yang sudah di impikan.

Menurut info yang EsKa dapatkan dari berbagai sumber, untuk sebuah sekolah kapal pesiar terbaik. paling tidak mempunyai presentase 80% keatas dalam penyaluran para alumninya untuk bekerja di kapal pesiar.

sebagai contoh aja nih ya, di tempat EsKa setidaknya ada 90% dari alumni telah bekerja di kapal pesiar yang tersebar di seluruh dunia. sekarang bagaimana sekolah pilihan kakak ?

sudah mantab kah? hehe…

Poin Tambahan!

Pendampingan Peserta didik dan alumni

Ini nih poin tambahan tapi info penting! bagi kakak, kenapa penting ? Hmm…

Jadi begini, setelah kakak lulus dari sebuah pendidikan kakak tidak ujug – ujug begitu saja langsung bekerja di kapal pesiar. Pertama kakak harus mencari kapal mana yang sesuai dengan keinginan kakak. Karena banyak banget tuh kapal pesiar yang siap nerima kakak untuk bekerja. makin banyak pilihan makin bingung kan ya.

Kedua, proses interview. Setelah kakak menentukan kapal mana yang akan dijadikan tempat bekerja. Kakak harus mengajukan lamaran dan melakukan interview seperti halnya akan bekerja di hotel atau tempat lainnya. Nah diproses ini biasanya kakak butuh arahan dari yang lebih berpengalaman agar mudah lulus proses interview. Disinilah proses pendampingan akan lebih terasa pengaruhnya.

Ketiga, pemberkasan. Beberapa kapal pesiar terutama yang di Eropa membutuhkan pembuatan visa atau izin tinggal di negaranya. Dalam pembuatan visa, akan terasa lebih mudah bila ada yang menemani. ciyee menemani….

Setelah tiga proses itu selesai, barulah kakak siap deh untuk berlayar mengarungi dunia.

Gak terasa udah mau selesai nih tulisan. Untuk jadi bahan pertimbangan, kakak juga bisa loh cek tempat EsKa sekolah. Yang sudah terkenal seantero jagat bla bla bla. Tidak lain tidak bukan ya SKPT Baruna. Kakak bisa cari – cari informasi dulu atau langsung chat EsKa untuk sekedar tanya – tanya.

Tak kenal maka tak sayang.

Demikian apa yang bisa EsKa sampaikan bagi kakak – kakak sekalian, semoga bermanfaat dan selalu semangat dalam mengejar impian. Sampai ketemu di tulisan EsKa selanjutnya.

Kesimpulan

kesimpulan dalam menentukan sekolah kapal pesiar terbaik di Indonesia yaitu: cek badan hukum atau legalitas. bisa pake salah satu cara yang sudah disebutkan. cek lama operasional, sudah cukup jelas diterangkan diatas. presentase keberhasilan alumni dan pendampingan sampai mendapat pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Tanya EsKa