Sekolah Kapal Pesiar Program Garansi 100% Uang Kembali

Sekolah Kapal Pesiar Terbaik menawarkan program garansi 100% uang kembali bagi setiap pendaftar apabila tidak mendapat kerja setelah lulus dari SKPT Baruna.

Yang barusan adalahh contoh kalimat promosi suatu lembaga pendidikan kapal pesiar.

Dan kabar baiknya, ditempat EsKa promosi diatas gak sekedar kata-kata saja. karena EsKa peduli dan sayang sama kakak-kakak sekalian. Ciyeee Sayaaang…

Sekolah Kapal Pesiar Terbaik

Baiklah, salam ngapung kakak-kakak sekalian. ketemu lagi dengan EsKa nih (walaupun lewat tulisan yak). Kali ini EsKa mau kasih informasi tentang program baru SKPT Baruna. Yaitu:

Program Sekolah Kapal Pesiar Garansi 100% Uang Kembali Jika Tidak Kerja.

Tentunya kakak pernah dong bertanya-tanya, kira-kira saya bisa gak ya kerja di kapal pesiar?

Itu kan diluar negeri, disana bule semua. ngelamarnya susah gak ya? nanti kalo gak keterima interview gimana? bahasa inggrisku kan pas-pasan? nanti kerjaannya gimana ya? saingan yang melamar kerja kan banyak?

Eits tenang saja, SKPT Baruna menjamin penyaluran kerja kakak. EsKa akan mendampingi dan membimbing sampai kakak ngapung diatas samudera.

Dan jika memang kakak tetap tidak dapat pekerjaan, SKPT Baruna akan mengembalikan 100% uang pendidikan kakak. so tidak usah khawatir untuk daftar ya.

Nah supaya kakak lebih siap lagi untuk melamar pekerjaan di kapal pesiar. alangkah baiknya kakak mengetahui dulu pekerjaan apa saja sih yang ditawarkan kapal pesiar?

Untuk warga negara indonesia sendiri ada cukup banyak kok posisi yang sering ditawarkan perusahaan kapal pesiar. apalagi orang-orang indonesia terkenal dengan keramahan dan senyumannya.

Untuk mempermudah EsKa kelompokkan jenis posisi pekerjaan menjadi 4 departemen (beda kapal kadang beda departemen, tapi umumnya seperti yang EsKa tulis).

Yang pertama

Restaurant Team

Sekolah Kapal Pesiar Terbaik

Dalam departemen ini dibagi lagi menjadi 4 bagian, yaitu:

  • Waiter / waitress.

Waiter adalah sebutan pelayan restoran bagi seorang laki-laki, sedangkan waitress sebutan untuk perempuan.

Untuk pekerjaannya meliputi menghidangkan makanan di meja makan, melayani tamu dan lain sebagainya yang masih berhubungan dengan pelayanan tamu di restoran kapal pesiar.

  • Asisten Waiter / Waitress

Kewajban asisten kurang lebih sama dengan waiter / waitress. posisi ini biasa diisi bagi pekerja angkatan pertama yang nantinya akan menjadi waiter.

  • Snack Steward atau Buffet Attendant

Untuk bagian ini lebih difokuskan pada penataan meja buffet atau yang biasa kita kenal prasmanan.

  • Room Service Attendant.

Sesuai dengan namanya, pekerjaanya mengantarkan makanan ke kamar tamu bagi tamu yang meminta makan dikamar.

Masuk departemen yang kedua. check this out!

Housekeeping

sekolah kapal pesiar terbaik

Untuk departemen housekeeping terbagi menjadi 3 bagian:

  • Stateroom Steward

Dulu serin disebut cabin steward. bagian ini bertanggung jawab membersihkan dan menjaga seluruh detil kamar tamu kapal pesiar.

  • Assistent Stateroom Steward

Sama dengan asisten waiter yang diperuntunkan untuk pekerja angkatan pertama. namun beda bagian yaitu pada kebersihan kamar tamu.

  • Public Area Attendant / Crew Cleaner

Bertanggungjawab atas kebersihan ruang publik kapal pesiar. seperti lorong depan kamar ataupun tempat umum lainnya.

baca juga: Daftar Sekolah Kapal Pesiar Terbaik Di Indonesia

Lanjut lagi departemen yang ketiga

Kitchen

sekolah kapal pesiar terbaik

Selanjunya bagian dapur, terbagi lagi menjadi 5 bagian:

  • First Cook.

Di bawah arahan tim manajemen yang terdiri dari Manajer F&B dan Koki Eksekutif. Tugas dasar first cook mencakup tanggung jawab untuk persiapan makanan dasar seperti salad, sandwich, pizza dan lain sebagainya.

  • Second Cook.

Bertanggung jawab untuk membersihkan, menyiapkan, dan memasak sesuai dengan menu yang direncanakan, memastikan makanan segar dan panas saat disajikan. Membantu tugas memanggang, menyiapkan makan siang dan malam.

  • Cook Helper / Cook Trainee.

Pembantu juru masak melakukan berbagai tugas di dapur untuk membantu koki menyiapkan makanan di restoran dan fasilitas makan lainnya.

  • Pastry Trainee.

Membantu Menyiapkan Makanan Penutup dan kue-kue panggang, serta membantu menyiapkan tempat penyajian Makanan dan menjaga kebersihannya.

  • Galley Cleaner /Utility / Diswasher

Utilitas dapur utamanya bertanggung jawab untuk pemeliharaan perkakas hidangan di dapur. Seperti mencuci semua panci, wajan, peralatan makan, barang-barang layanan, dan peralatan gelas untuk setiap makanan yang disajikan di kapal (sarapan, makan siang dan makan malam).

Oke departemen terakhir yang biasa di isi kawan-kawan Indonesia.

Bar

sekolah kapal pesiar terbaik

Departemen bar terbagi menjadi 3 bagian:

  • Bartender

Bartender biasanya menyajikan segala macam minuman yang tersedia di bar. Bartender juga bertanggung jawab memelihara persediaan dan inventaris untuk bar.

  • Bar Utility / Bar boy

Bekerja untuk mendukung operasi bar, memastikan pasokan minuman yang memadai, kebersihan gelas, ketersedian es, dekorasi kerapian di tempat bar; dan menjaga kebersihan semua area bar.

  • Bar Waiter / waitress

Sama halnya dengan waiter direstoran, hanya saja penempatannya pada bar kapal pesiar.

Bagaimana kakaku…, sudah tahu kan ya jenis-jenis posisi pekerjaan yang ada di kapal pesiar. sekarang kakak sudah bisa membayangkan kira-kira pengen masuk departemen yang mana.

Nah ada kabar baik lagi nih, dari setiap departemen dan bagian yang EsKa sebukan tadi. semuanya akan diajarkan di sekolah kapal pesiar terbaik di Indonesia. tidak lain tidak bukan ya SKPT Baruna.

SKPT Baruna menyediakan program pendidikan sekolah kapal pesiar yang terbagi menjadi 6 materi untuk memenunjang kebutuhan skils tenaga kerja di kapal pesiar.

Materi Program Sekolah Kapal Pesiar

  1. FOOD & BEVERAGE SERVICE

    Penyajian Makanan dan Minuman dengan baik dan benar

  2. BEVERAGE KNOWLEDGE

    Bartending Bar Service dan pengetahuan tentang minuman

  3. HOUSEKEEPING

    mengatur Tata Graha ruang yang menarik dan indah beserta keberihannya

  4. LAUNDRY

    Pengetahuan pengoperasian Laundry

  5. ENGLISH CONVERSATION

    Praktek percakapan bahasa Inggris

  6. ENGLISH GRAMMAR

    Pengetahuan tata berbahasa Inggris yang baik

Sinergitas antara materi program pendidikan dan kebutuhan posisi kerja dikapal pesiar, menjadikan sekolah kapal pesiar baruna mudah dalam penyaluran tenaga kerja sesuai bidang yang diminati kakak.

Akhirnya sampai juga di ujung artikel. Lumayan nih jari EsKa jadi agak kriting.

Tapi demi kakak, apa sih yang enggak…

Nanti bakal EsKa tambah lagi deh informasi menarik seputar sekolah kapal pesiar, tapi di artikel lain ya.

Artikel ini EsKa cukupkan dulu, sampai jumpa dan Salam Ngapung.

Tinggalkan Balasan

Tanya EsKa